Artikel /

3 Hal Positif Ini yang Buat Tanaman Sangat Penting Ada Di Meja Kerja Kamu

Blog Artikel dan Info

Kembali ke kantor setelah menghabiskan liburan akhir tahun, membuat Anda harus memiliki motivasi lebih. Apalagi jika kantor Anda didesain kubikel yang membatasi ruang gerak. Sebagian besar juga diterangi oleh penerangan buatan. Beberapa beruntung karena mendapatkan cahaya alami dan pemandangan dari jendela. Namun ventilasi ruang yang buruk akan menyebarkan penyakit.

Melansir dari Femalemag, salah satu cara terbaik mengatasi stres di kantor adalah dengan mengisi meja kantor Anda dengan tanaman. Kenapa tanaman? Simak informasinya berikut ini;

1. Melawan formaldehida

Salah satu senyawa kimia yang dikeluarkan oleh perabot kantor sintesis adalah formaldehida yang dapat membuat selaput lendir mata menjadi iritasi. Tak hanya itu, juga menyebabkan iritasi pada hidung dan tenggorokan dan juga alergi pada kulit. Iritasi pada mata, saluran pernapasan bagian atas, dan sakit kepala menjadi gejala yang umum jika tubuh terkontaminasi dengan bahan kimia berbahaya. Kadar karbondioksida yang tinggi dan dihirup oleh teman sekantor bisa memberikan kesan pengap terutama ketika AC tidak menyala. Tanaman dalam ruangan akan memurnikan udara, mengurangi senyawa organik yang mudah menguap, termasuk formaldehid. Sebuah studi yang dilakukan NASA menunjukkan tanaman dalam ruangan mampu menyaring polutan, dan menghilangkan berbagai senyawa organik dari udara secara efektif.

2. Memperbaiki keseimbangan bakteri dalam ruangan

Terdapat triliunan bakteri yang ada di kantor namun hanya sejumlah kecil saja yang masuk melalui jendela yang terbuka. Sebagian besar bakteri, jamur, dan virus berasal dari manusia. Kantor pun menjadi habitat baru bagi para mikroba tersebut. Bakteri ini mungkin tidak baik bagi kesehatan Anda. Dengan meletakkan tanaman di meja kantor, dapat menstabilkan ekologi lingkungan sintetis yang dibangun. Bakteri pada tanaman juga membantu menghindari wabah patogen dengan meningkatkan keanekaragaman hayati mikroba dan menyeimbangkan eksosistem yang kompleks. Disarankan Anda menggunakan pot yang sedang. Pot tanaman yang lebih besar berarti lebih banyak massa akar dan permukaan tanah yang bermanfaat bagi habitat bakteri dan mikroba

3. Mengalahkan stres

Selama 30 tahun terakhir ini, penelitian telah menunjukkan bahwa ruangan hijau memberikan kontribusi pada kesehatan masyarakat. Kontak dengan alam dapat mengalihkan seseorang dari pikiran stres ke keadaan emosional yang lebih positif. Kebanyakan kantor memiliki sistem ventilasi yang buruk dengan cahaya alami yang rendah. Oleh karena itu, pilihlah tanaman yang tidak terlalu sulit merawatnya, mampu bertahan tanpa air dalam waktu yang lain, dan mampu bertahan pada cahaya matahari yang sedikit. Hindari juga tanaman yang berbunga untuk menghindari alergi pada bunga.

orang telah membaca artikel ini.
Wikipedia SiteWide Iklan Baris
wisata modera furniture